Jurgen Klopp Tolak Tawaran Melatih Tim Nasional Amerika Serikat

Jurgen Klopp Tolak Tawaran Melatih Tim Nasional Amerika Serikat

Liverpool, Inggris – Jurgen Klopp, eks manajer karismatik Liverpool, dilaporkan telah menolak tawaran untuk menjadi pelatih tim nasional Amerika Serikat. PSSI-nya Amerika Serikat (USSF) dilaporkan sudah memulai proses pendekatan kepada Jurgen Klopp sebagai manajer timnas pria, setelah memecat Gregg Berhalter pada Rabu (10/7) kemarin.

Menurut The Athletic, Klopp menolak pendekatan tersebut dan kembali menegaskan bahwa ia ingin beristirahat dari urusan sepakbola setelah mundur dari Liverpool pertengahan tahun ini. Jurgen Klopp, dengan gaya kepemimpinan yang penuh energi dan taktik yang inovatif, tetap menjadi sosok yang sangat dihormati di dunia sepak bola.

Bagi tim nasional Amerika Serikat, pencarian pelatih kepala baru akan berlanjut. Dengan Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, USSF sangat ingin menemukan pelatih yang dapat memaksimalkan potensi tim dan membuat kesan kuat di turnamen tersebut.

Presiden USSF, Cindy Parlow Cone, juga memberikan komentar terkait keputusan Klopp. “Kami sangat menghormati keputusan Jurgen Klopp. Kami akan terus mencari kandidat terbaik untuk memimpin tim nasional kami ke depan,” ucap Parlow Cone. Klopp bukan satu-satunya nama yang ada di daftar kandidat pelatih USMNT, dan proses pencarian masih baru dimulai. Amerika Serikat memutuskan ganti manajer setelah performa mengecewakan Berhalter di Copa America, di mana mereka tersingkir di fase grup meski berstatus tuan rumah.

Klopp mundur dari jabatan pelatih Liverpool setelah Liga Primer Inggris 2023/24 selesai, karena merasa energinya sudah terkuras dan ingin meliburkan diri dari segala kewajiban yang berkaitan dengan sepakbola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *